Monday 29 July 2024

Puro Pakualaman Gelar Upacara Pergantian Prajurit Jaga, Ratusan Warga Saksikan

 


Kadipaten Puro Pakualaman kembali menggelar tradisi pergantian Dwaja Prajurit Jaga pada Sabtu (27/07/24). Acara yang diselenggarakan setiap 35 hari sekali ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh sekitar 600 orang, termasuk abdi dalem dan masyarakat umum.

 

Dalam acara Setu Kliwonan kali ini, rangkaian kegiatan diawali dengan upacara pergantian prajurit. Setelah itu, para prajurit yang baru melaksanakan mubeng beteng mengelilingi Puro Pakualaman. Untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, Polsek Pakualaman memberikan pengawalan ketat dengan menggunakan mobil patroli.

 

Kapolsek Pakualaman, Kompol Suharyanto, mengatakan bahwa Polisi sangat mendukung pelestarian tradisi budaya seperti ini. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara," ujarnya.

 

Selain upacara pergantian prajurit, acara ini juga dimeriahkan dengan pentas seni jathilan. Hal ini semakin menambah semarak suasana dan menarik minat masyarakat untuk hadir.

 

KRT Projo Anggono selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. "Kami berharap tradisi ini dapat terus lestari dan menjadi bagian dari kekayaan budaya Yogyakarta," ungkapnya. (Humas polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top