Tuesday 23 July 2024

Polsek Mergangsan Hadiri Temu Pelanggan Puskesmas, Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Program Ibu Memanggil

 


Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., diwakili oleh Kasi Humas Aiptu Lilik Kurniawan, menghadiri kegiatan Temu Pelanggan Puskesmas di Aula Lt. 2 Puskesmas Mergangsan Kota Yogyakarta pada hari Senin pagi (22/7/24).

 

Acara yang diselenggarakan oleh Kluster Manajemen Puskesmas ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Lurah Se Kemantren Mergangsan, TP PKK Kemantren Mergangsan, perwakilan Kader Se Kelurahan Mergangsan, Ketua Kampung Se Kemantren Mergangsan, Kelompok Prolanis DM, Kelompok Prolanis HT, Kelompok TB, Pasien Kelompok Disabilitas, Pasien Ibu Hamil, dan Petugas Puskesmas.

 

Kegiatan ini merupakan upaya Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan dan kinerjanya dengan berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan peningkatan Puskesmas dalam semua aspek untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

 

Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan untuk berkelanjutan. Memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen

 

Dalam kesempatannya, Aiptu Lilik menyampaikan beberapa informasi penting, antara lain tentang Operasi Patuh Progo 2024 yang sedang berlangsung hingga tanggal 28 Juli 2024. Aiptu Lilik mengimbau masyarakat untuk selalu taat aturan lalu lintas.

 

Selanjutnya, Aiptu Lilik juga mengenalkan program "Ibu Memanggil" dari Kapolda DIY. adalah program preemtif Polda DIY untuk mencegah anak-anak dan remaja terjerumus dalam kenakalan remaja, seperti tawuran dan kejahatan jalanan. Dengan adanya program ini, ibu-ibu atau orang tua bisa menghubungi polisi untuk mencari anaknya.

 

"Jadi jam 10 malam kalau anaknya ditelpon 10 kali enggak bisa, si ibu telepon ke kepala dusun, kepala dusun akan komunikasi dengan polisi RW yang dibentuk Mabes Polri, nanti patroli yang akan cari anak ini," kata aiptu Lilik.

 

Aiptu Lilik berharap dengan kegiatan Temu Pelanggan Puskesmas ini, masyarakat dapat lebih memahami dan mendukung upaya Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top