Tuesday 16 July 2024

Polsek Mergangsan Beri Motivasi dan Edukasi Keselamatan Bagi Murid Baru SD Kintelan 2

 


Polsek Mergangsan kembali hadir dalam kegiatan rutin Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun ajaran 2024/2025 di SD Kintelan 2 Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Senin, 15 Juli 2024 pagi. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program kerja Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta setiap Tahun ajaran baru.

 

Kapolsek Mergangsan AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H. melalui Kanit Binmas AKP Mayar Samiyati, Panit 1 Binmas Ipda Dewa Ayu dan Panit 2 Binmas Aiptu Edi Suharyanto hadir untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada para murid baru.

 

AKP Mayar membuka sesi dengan materi tentang motivasi. Beliau menekankan pentingnya semangat belajar dan berprestasi bagi para murid baru.

 

"Motivasi adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan," jelas AKP Mayar. Beliau mengajak para murid untuk menyusun visi dan misi pribadi sebagai panduan dalam menjalani kehidupan akademik.

 

"Memiliki tujuan yang jelas akan membantu kalian untuk lebih termotivasi dalam belajar dan menghadapi tantangan," tambah AKP Mayar.

 

Ipda Dewa kemudian menyampaikan materi tentang sopan santun dan tatatertib saat berkendara di jalan raya. Beliau menjelaskan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

 

"Hati hati saat berkendara, hormati pengguna jalan lain, dan hindari perilaku ugal-ugalan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," pesan Ipda Dewa. Beliau juga mengingatkan para murid untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

 

Aiptu Edi Suharyanto menutup sesi dengan materi tentang bullying dan dampaknya. Beliau menjelaskan bahwa bullying merupakan tindakan yang tidak terpuji dan dapat memberikan dampak negatif bagi korbannya.

 

"Kita harus membangun lingkungan sekolah yang aman dan saling menghargai agar tindakan bullying tidak terjadi," jelas Aiptu Edi. Beliau menghimbau para murid untuk berani melaporkan kepada guru atau wali murid jika mereka mengalami bullying.

 

Kegiatan MPLS dengan materi dari Polsek Mergangsan ini diharapkan dapat membantu para murid baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan di SD Kintelan 2.

 

"Kami berharap para murid baru dapat belajar dengan semangat, disiplin, dan memiliki karakter yang positif," pesan Kapolsek AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H. melalui Kanit Binmas AKP Mayar Samiyati. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top