Thursday 11 July 2024

Polsek Mantrijeron Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Edukasi Tertib Berlalulintas di SMP Stella Duce 02

 


Polsek Mantrijeron, Polresta Yogyakarta, melalui unit Binmas dan unit Lantas, menyelenggarakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan edukasi tertib berlalulintas untuk para siswa kelas VII di SMP Stella Duce 02 Yogyakarta, yang berlokasi di Jl. Suryodiningratan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada hari Rabu (10/07).

 

Kegiatan ini diadakan di ruang aula sekolah dan merupakan bagian dari program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

Panit Binmas Polsek Mantrijeron, Aiptu Edy Sudibya, didampingi oleh Bhabinkamtibmas, memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para siswa tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya. Penyuluhan ini dilakukan dengan suasana penuh keakraban agar para siswa lebih mudah memahami materi yang disampaikan.

 

Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini, para siswa dapat memahami bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. Menyadari dampak buruk penyalahgunaan narkoba. Dan menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya.

 

Setelah penyuluhan tentang bahaya narkoba, dilanjutkan dengan edukasi tentang tertib berlalulintas oleh Panit Lantas Polsek Mantrijeron, Aiptu Asep Sunarya. Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Asep Sunarya menyampaikan beberapa hal penting saat berkendara, antara lain pengendara harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Wajib mengenakan helm. Mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain.

 

Acara diakhiri dengan pesan moral kepada para siswa diantaranya, agar jauhi narkoba dan jangan coba-coba dengan narkoba, rajin beribadah, hormati orang tua dan guru disekolah serta jadilah siswa yang berprestasi dan berkarakter dengan rajin belajar.

 

Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa SMP Stella Duce 02 Yogyakarta dapat terhindar dari bahaya narkoba dan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. (Humas Polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top