Thursday 18 July 2024

Polsek Gedongtengen Gelar Penyuluhan Ketertiban Lalu Lintas, Kejahatan Jalanan, Bahaya Bullying dan Narkoba Kepada Siswa

 


Polsek Gedongtengen Polresta Yogyakarta bekerja sama dengan MTs Muhammadiyah Gedongtengen dan SMPN 3 Yogyakarta untuk mengadakan kegiatan penyuluhan tentang Ketertiban Lalu Lintas, Kejahatan Jalanan, Bahaya Bullying, dan Narkoba kepada para siswa.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (17/03/2024) di dua lokasi berbeda, yaitu di MTs Muhammadiyah Gedongtengen Yogyakarta dan Aula SMPN 3 Yogyakarta.

 

Di MTs Muhammadiyah Gedongtengen Yogyakarta, penyuluhan disampaikan oleh Kapolsek Gedongtengen, Kompol Eka Andy Nursanto, S.H.,M.H.

 

Dalam penyuluhannya, Kapolsek Eka Andy menyampaikan beberapa hal penting kepada para siswa, antara lain larangan bagi anak-anak yang belum cukup usia atau belum memiliki SIM untuk mengendarai kendaraan karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Bahaya kejahatan jalanan dan pentingnya untuk selalu waspada dan menghindari situasi yang berpotensi membahayakan diri.

 

Kapolsek juga menyampaikan tentang pentingnya untuk tidak melakukan bullying kepada sesama teman dan selalu saling menghormati. Bahaya narkoba dan pentingnya untuk menjauhi narkoba karena dapat merusak masa depan.

 

Kapolsek Eka Andy juga berpesan kepada para siswa untuk menjadi anak-anak yang hebat dengan syarat sehat jasmani dan rohani, berperilaku baik, memiliki tingkat kecerdasan, dan memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan.

 

Sementara, di SMPN 3 Yogyakarta, penyuluhan disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Gedongtengen, Iptu Susmarjana, beserta tim.

 

Materi penyuluhan yang disampaikan di SMPN 3 Yogyakarta tidak jauh berbeda dengan di MTs Muhammadiyah Gedongtengen Yogyakarta.

 

Iptu Susmarjana menekankan pentingnya bagi para siswa untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, menjauhi narkoba, dan tidak terlibat dalam aksi bullying atau kejahatan jalanan.

 

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Mencegah terjadinya kejahatan jalanan di lingkungan sekolah. Membangun karakter para siswa agar tidak melakukan bullying kepada teman-temannya dan mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

 

Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini, para siswa dapat menjadi generasi muda yang taat aturan, bertanggung jawab, dan bebas dari narkoba. (Humas Polsek Gedongtengen)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top