Friday 12 July 2024

Polsek Danurejan Gelar Pembinaan Juru Parkir: Ciptakan Kawasan Setasiun Lempuyangan yang Aman dan Nyaman

 


Unit Patroli Samapta Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Panit Patroli Samapta Aiptu Agung Riyadi, melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan pembinaan kepada para juru parkir di wilayah hukum Polsek Danurejan, khususnya di kawasan Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, pada hari Kamis siang (10/7/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Danurejan, khususnya di kawasan Stasiun Lempuyangan Yogyakarta agar selalu kondusif.

 

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, Aiptu Agung memberikan beberapa arahan dan imbauan kepada para juru parkir, antara lain:

 

1. Menjaga sikap dan perilaku: Juru parkir diimbau untuk bersikap sopan dan santun kepada para pengunjung dan pengguna jasa parkir. Sikap arogan dan memaksa dalam memungut uang parkir harus dihindari agar tidak terjadi kesalahpahaman dan ketersinggungan.

 

2. Meningkatkan kewaspadaan: Juru parkir diminta untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas di sekitar area parkir. Apabila mengetahui adanya gangguan, segera laporkan kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

 

3. Meningkatkan koordinasi: Juru parkir diimbau untuk meningkatkan koordinasi dengan pihak kepolisian dan petugas keamanan lainnya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif di kawasan Stasiun Lempuyangan.

 

Aiptu Agung berharap dengan adanya kegiatan pembinaan ini, para juru parkir dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga kamtibmas di area parkir. Kerjasama antara juru parkir, pihak kepolisian, dan petugas keamanan lainnya menjadi kunci utama dalam menciptakan kawasan Stasiun Lempuyangan yang aman dan nyaman bagi para pengunjung dan pengguna jasa parkir. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top