Tuesday 16 July 2024

Polresta Yogyakarta Gelar Pembinaan Tradisi Pengakhiran Dinas bagi 19 Anggota Polri yang Pensiun

 


Polresta Yogyakarta menggelar acara Pembinaan Tradisi Pengakhiran Dinas bagi 19 anggota Polri yang memasuki masa pensiun pada Semester I Tahun 2024. Acara yang diselenggarakan pada Selasa, 16 Juli 2024 ini dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta, AKBP Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H.

 

Anggota yang memasuki masa pensiun terdiri dari berbagai pangkat dan jabatan. dua orang AKBP yakni Imam Sapingi, S.H. (mantan Kapolsek Ngampilan) dan Wahyono Heru Susapto, S.H., M.M. (mantan Kapolsek Jetis). Empat orang berpangkat Kompol, di antaranya Buang Tianto, S.H. (mantan Kanitgakkum Satlantas) dan Riwanta (mantan Kabaglog).

 

Empat orang AKP juga memasuki masa pensiun, termasuk Muh Arwan (mantan Kanitbinmas Polsek Gondokusuman) dan Sarjiman (mantan Kanit 1 Satintelkam). Sementara itu, empat orang Iptu yang pensiun antara lain Saryono (mantan Kasubnit 2 Satintelkam) dan Sudiyana (mantan Ka SPKT 1 Polsek Danurejan).

 

Purnawirawan lainnya termasuk satu orang Ipda, Purwanto (mantan PS. Panit 2 Unit Lantas Polsek Kraton), dan empat orang Aiptu, di antaranya Samidi (mantan PS. Panit 2 Unit Samapta Polsek Kraton) dan Eko Ismaliyanto (mantan Bintara Sidokkes).

 

Dalam sambutannya, perwakilan purnatugas menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kesempatan mengabdi di institusi Polri. Mereka juga memohon maaf atas segala kekurangan selama bertugas dan meminta doa restu untuk kehidupan pasca pensiun.

 

Kapolresta Yogyakarta menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud penghargaan atas kinerja para anggota Polri. Beliau juga memberikan lima saran untuk mencegah post-power syndrome, termasuk menanamkan bahwa pensiun adalah hal wajar, menjaga komunikasi dan hubungan baik, tidak membanggakan jabatan secara berlebihan, membuka peluang untuk kegiatan sosial, dan menjaga kondisi fisik.

 

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada para purnawirawan sebagai simbol ungkapan terima kasih dan penghargaan atas jasa dan pengabdian mereka. Kapolresta berpesan agar para wisudawan senantiasa menjaga citra Polri dan mendoakan agar Polri dapat terus mewujudkan institusi yang profesional, modern, dan terpercaya. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top