Friday 19 July 2024

Polisi Sahabat Anak Ajak Murid TK Muhamadiyah Tegalpanggung Jadi Pelopor Keselamatan Jalan Raya

 


Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pengetahuan anak-anak tentang keselamatan di jalan raya, Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di depan Pos 12 Jambu Jalan Mataram, Kota Yogyakarta, pada hari Jumat (19/7/2024) pagi

 

Kegiatan PSA ini dipimpin oleh Panit Lantas Polsek Danurejan, Ipda Hermansyah, SH., beserta anggotanya. yang diisi dengan edukasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan Kamseltibcar Lantas kepada siswa-siswi TK Muhamadiyah Tegalpanggung.

 

Lebih dari sekadar memberikan materi edukasi, kegiatan PSA ini dirancang untuk melatih rasa percaya diri anak-anak. Ipda Hermansyah dan anggotanya mengajak para murid untuk berinteraksi dan mengikuti berbagai permainan seru dan edukatif, seperti mencocokkan rambu-rambu lalu lintas dengan fungsinya, demonstrasi cara menyeberang jalan yang aman, dan permainan ular tangga dengan tema keselamatan di jalan raya.

 

Suasana belajar pun terasa begitu meriah dan menyenangkan. Para murid TK terlihat antusias mengikuti kegiatan ini dan mereka aktif berpartisipasi dalam setiap permainan.

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni S.H., M.A.P., yang hadir di lokasi kegiatan, mengungkapkan harapannya agar kegiatan PSA ini dapat memberikan manfaat bagi para murid TK dan mengakrapkan anak pada Polisi.

 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para murid TK dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik untuk diri sendiri maupun di lingkungan sekolah dan keluarga," tutur beliau.

 

Kegiatan PSA ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi para murid TK yang aktif berpartisipasi. Para murid TK pun terlihat sangat senang dan puas dengan kegiatan ini. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top