Wednesday 17 July 2024

Petugas Gabungan Amankan Rombongan Labuhan Puro Pakualaman ke Pantai Glagah

 


Petugas gabungan dari PJR Polda DIY dan Polsek Pakualaman, dipimpin oleh Kapolsek Pakualaman Kompol Suharyanta, melaksanakan pengamanan dan pengawalan keberangkatan rombongan Labuhan Puro Pakualaman ke Pantai Glagah Kulon Progo dalam rangka Suronan Puro Pakualaman pada pagi hari ini, Rabu, 17 Juli 2024.

 

Rombongan yang terdiri dari 8 bus besar dan 4 kendaraan R4 memulai perjalanan dari halaman depan Puro Pakualaman menuju Pantai Glagah Indah. Kegiatan ini dipimpin oleh KRT Projo Anggono selaku Penghageng Puro Pakualaman.

 

Labuhan Puro Pakualaman merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh Puro Pakualaman Yogyakarta setiap bulan Suro (Muharram) dalam rangka memperingati peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dan memperingati kenaikan tahta Sultan Hamengkubuwono I.

 

Kapolsek Pakualaman, Kompol Suharyanta, menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan rombongan selama perjalanan. "Kami menerjunkan personel gabungan untuk melakukan pengawalan dan pengaturan lalu lintas di sepanjang route," ujarnya. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada gangguan. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top