Wednesday 17 July 2024

Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Bullying oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede

 


Dalam rangka mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kotagede, Kelurahan Rejowinangun, Aipda Bandang Setiawan, mengadakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya perundungan/bullying kepada siswa baru SD Negeri 1 Pilahan Rejowinangun, Rabu (17/07/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa baru, guru, dan orang tua SD Negeri 1 Pilahan Rejowinangun.

 

Aipda Bandang Setiawan menyampaikan materi tentang tata krama, sopan santun, budaya malu, serta bullying, termasuk definisi, jenis, dan dampaknya terhadap korban. Tujuannya adalah untuk membekali siswa dengan nilai-nilai positif serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menghormati dan menghargai sesama.

 

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H., M.H., menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari upaya untuk mencegah dan menanggulangi kasus bullying di kalangan pelajar. Menurutnya, pendidikan karakter menjadi fondasi penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa sejak dini. Dengan melibatkan petugas kepolisian dalam kegiatan tersebut, diharapkan siswa dapat lebih memahami nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah perilaku bullying. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top