Tuesday 16 July 2024

Patroli Malam Jajaran Polsek Danurejan Jaga Keamanan Teras Malioboro 2

 


Personil Samapta Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli strong poin di kawasan Teras Malioboro 2 pada hari Senin (15/7/2024). Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut.

 

Kawasan Teras Malioboro 2 merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu, Polsek Danurejan selalu berupaya meningkatkan keamanan di kawasan tersebut, salah satunya dengan menggelar patroli strong point.

 

Patroli strong point ini dilakukan dengan cara menempatkan personel di beberapa titik strategis di kawasan Teras Malioboro 2. Personel yang bertugas melakukan pengaturan arus lalulintas dan membantu penyeberangan serta patroli jalan kaki untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban di sekitar lokasi.

 

Selain itu, personel patroli juga melakukan dialogis dengan para wisatawan dan pedagang yang ada di kawasan Teras Malioboro 2. Hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan himbauan kamtibmas, serta untuk menampung informasi dan keluhan dari masyarakat.

 

Dengan adanya patroli strong point ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas di kawasan Teras Malioboro 2, seperti copet, jambret, dan premanisme. Kehadiran personel Polri yang sigap dan waspada dapat membuat para wisatawan merasa lebih aman dan nyaman saat berbelanja dan menikmati wisata di Teras Malioboro 2.

 

Kapolsek Danurejan AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P menghimbau kepada para wisatawan yang berkunjung ke Teras Malioboro 2, untuk selalu menjaga barang bawaan dan berhati-hati saat berbelanja. Jika melihat atau mengalami tindak kriminal, segera laporkan kepada personel Polri yang berpatroli atau ke pos polisi terdekat. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top