Thursday 25 July 2024

Paskibra MAN 2 Yogyakarta Dilatih Baris Berbaris dan Pengibaran Bendera Jelang HUT RI ke-79

 


Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Panit 1 Binmas Polsek Ngampilan, Aiptu Agustinus Lilik H.P., beserta anggotanya dan Babinsa melatih baris berbaris dan pengibaran bendera kepada Paskibra MAN 2 Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman sekolah MAN 2 Yogyakarta, Jl. KHA. Dahlan Yogyakarta, pada hari Rabu, 24 Juli 2024.

 

Latihan ini diikuti oleh siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta yang dipersiapkan sebagai pasukan pengibar bendera. Aiptu Agustinus Lilik H.P. memberikan materi tentang dasar-dasar baris berbaris, seperti sikap sempurna, penghormatan, dan gerakan berpindah tempat.

 

Selain itu, para siswa juga dilatih tentang teknik pengibaran bendera merah putih dengan benar. Aiptu Agustinus Lilik H.P. menekankan tentang disiplin dan kekompakan dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera.

 

"Latihan ini bertujuan untuk melatih para siswa agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 nanti," ujar Aiptu Agustinus Lilik H.P.

 

Para siswa terlihat antusias mengikuti latihan ini. Mereka bersemangat untuk dapat menampilkan yang terbaik saat upacara nanti. (Humas Polsek Ngampilan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top