Friday 26 July 2024

Kapolsek Mergangsan Dukung Penuh PIN Polio, Lindungi Anak-Anak dari Penyakit

 


Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., secara langsung memantau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Pendopo Manunggal Kemantren Mergangsan pada Jumat, 26 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk mencegah terjadinya wabah polio dan melindungi generasi penerus bangsa.

 

"Imunisasi polio sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak karena penyakit polio dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian," ujar Kapolsek Fitri. "Oleh karena itu, saya mengajak seluruh orang tua untuk membawa anak-anaknya mengikuti imunisasi polio secara lengkap."

 

Dalam kegiatan PIN Polio ini, tim dari Puskesmas Mergangsan dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menargetkan 350 anak untuk mendapatkan imunisasi polio dosis pertama. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 22 hingga 27 Juli 2024, dan dilanjutkan dengan dosis kedua pada bulan Agustus mendatang.

 

Kapolsek Fitri juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya pada informasi yang tidak benar atau hoaks tentang imunisasi. "Imunisasi polio sudah terbukti aman dan efektif dalam mencegah penyakit polio," tegasnya.

 

Untuk mendukung keberhasilan program imunisasi polio, Polsek Mergangsan akan terus berkoordinasi dengan Puskesmas Mergangsan dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Selain itu, Polsek Mergangsan juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio melalui berbagai media maupun para Bhabinkamtibmas. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top