Monday 22 July 2024

Kapolsek Gedongtengen Berikan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas dan Bullying kepada Siswa Baru SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta

 


Kapolsek Gedongtengen Yogyakarta, Kompol Eka Andy Nursanto, S.H., M.H., didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Pringgokusan Bripka Bayu Widhihasto, memberikan penyuluhan kepada siswa baru kelas VII SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung di aula sekolah dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dengan tujuan membangun karakter pelajar Pancasila unggul dalam berprestasi, Kamis (18/7/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Gedongtengen menyampaikan materi tentang keselamatan berlalu lintas, kejahatan jalanan, dan bullying. Beliau menekankan pentingnya bagi para siswa untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, baik saat di jalan maupun di sekolah. Selain itu, beliau juga mengingatkan para siswa untuk berhati-hati terhadap kejahatan jalanan yang marak terjadi, seperti Tawuran, penjambretan dan pencurian dengan kekerasan.

 

Kapolsek Gedongtengen juga memberikan pemahaman kepada para siswa tentang bullying, yaitu tindakan perundungan yang dapat dilakukan secara fisik, verbal, maupun psikis. Beliau mengimbau para siswa untuk berani melapor kepada pihak sekolah atau orang tua jika mereka menjadi korban bullying.

 

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa secara dini dan menjadikan mereka siswa yang lebih baik dan disiplin dalam mematuhi peraturan. Selain itu, diharapkan para siswa juga dapat terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas, kejahatan jalanan, dan bullying.

 

Kegiatan penyuluhan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara para siswa dan Kapolsek Gedongtengen. Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini dan banyak yang mengajukan pertanyaan kepada Kapolsek Gedongtengen.

 

Kepala SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta, Dian Sriwidiarti, M.Pd., menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek Gedongtengen dan Bhabinkamtibmas atas kesediaannya memberikan penyuluhan kepada para siswa. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswa dan sekolah. (Humas Polsek Gedongtengen)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top