Monday 22 July 2024

Kapolresta Yogyakarta Terjun Langsung ke Sekolah Cegah Bullying dan Kenakalan Remaja

 


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., menunjukkan komitmennya dalam memerangi bullying dan kenakalan remaja dengan terjun langsung ke sekolah-sekolah. Pada hari Senin (22/7/24), beliau hadir sebagai narasumber dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan terkait tindakan perundungan/bullying di SD Negeri Jetisharjo.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang bertujuan untuk mencegah terjadinya bullying di kalangan anak-anak, menumbuhkan rasa persaudaraan, meningkatkan rasa hormat terhadap orang tua dan guru dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk belajar dan meraih cita-cita.

 

Kapolresta Yogyakarta menggunakan metode interaktif dan ramah anak dalam menyampaikan pesan anti-bullying. Beliau mengajak siswa-siswi untuk berdialog dan berdiskusi tentang bullying, sehingga mereka dapat memahami dampak negatif dari tindakan tersebut dan bagaimana cara menghindarinya.

 

"Kami ingin anak-anak memahami bahwa setiap tindakan mereka berdampak pada orang lain," ujar Kombespol Aditya. "Bullying dapat menyebabkan trauma dan luka psikis bagi korban, sehingga penting untuk kita cegah bersama."

 

Polresta Yogyakarta menjadikan kegiatan ini sebagai upaya preventif dalam menanggulangi kasus bullying dan kenakalan remaja di kalangan pelajar. Sehingga Kapolresta menekankan kepada jajarannya, termasuk Kapolsek, untuk terjun langsung ke sekolah dan mengisi kegiatan MPLS dengan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terkait perundungan dan kenakalan remaja. Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan sekolah yang aman, kondusif, dan penuh dengan rasa persahabatan, dan persaudaraan. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top