Thursday 11 July 2024

Forkopimtren Kotagede Gelar Pengajian Rutin: Memperkuat Kerukunan dan Semangat Ketaqwaan

 


Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H., M.H., didampingi oleh Kanit Binmas  Ipda Heruderus, dan anggotanya menghadiri kegiatan pengajian rutin Forkopimtren Kotagede pada hari Kamis pagi (11/07/24).

 

Acara pengajian ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimtren Kotagede, termasuk Kemantren Kotagede, Puskesmas, KUA, Koramil, dan para lurah di wilayah Kemantren Kotagede.

 

Pengajian rutin ini diadakan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kondusifitas dan suasana damai di wilayah Kemantren Kotagede. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkuat kerukunan dan solidaritas antar instansi di wilayah Kemantren Kotagede. Meningkatkan ketaqwaan dan keimanan para pegawai Forkopimtren Kotagede. Dan mempererat tali silaturahmi antar instansi dan masyarakat.

 

Pengajian diawali dengan tadarusan Alquran Surah Al Waqi'ah. Kemudian, dilanjutkan dengan pengajian dengan tema "Pengorbanan Nabi Ibrahim yang Ditauladani oleh Umat Islam". Pengajian ini disampaikan oleh Kepala KUA Kotagede, Ustad Warsono Muji Raharjo S.Ag.

 

Para peserta pengajian terlihat khusyuk menyimak kajian yang disampaikan oleh Ustad Warsono. Beliau juga menyampaikan terkait dengan QS. Al Waqi'ah dan pentingnya selalu mensyukuri nikmat Allah SWT dengan cara melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

 

Di akhir acara, Ustad Warsono berharap agar para peserta pengajian dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah Nabi Ibrahim dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan pengajian rutin Forkopimtren Kotagede ini dilaksanakan setiap hari Kamis di setiap minggunya. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan ketaqwaan dan mempererat tali silaturahmi antar instansi dan masyarakat di wilayah Kemantren Kotagede. (Humas polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top