Tuesday 16 July 2024

Bhabinkamtibmas Rejowinangun Hadiri Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim di Masjid Alhuda

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun Polsek Kotagede, Aipda Bandang Setiawan, menghadiri Pengajian Akbar 10 Muharam 1446 H dan santunan anak yatim di Masjid Alhuda Gedongkuning Kotagede, Kota Yogyakarta, pada hari Senin (15/07/24).

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, antara lain Lurah Rejowinangun Handani, Pegawai Kelurahan dan perangkat desa, Babinsa, Warga Desa Rejowinangun, Anak yatim dan dhuafa.

 

Acara ini diawali dengan lantunan Basmallah oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan Istighosah dan doa bersama. Suasana khusyuk menyelimuti masjid saat para jamaah memanjatkan doa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

 

Sebagai puncak acara, santunan diberikan kepada 15 anak yatim piatu yang hadir. Momen ini menjadi momen mengharukan dan membangkitkan rasa empati para peserta pengajian.

 

Pengajian Akbar ini semakin meriah dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Sobir Hatymi S.Ag. Beliau menyampaikan materi tentang keistimewaan bulan Muharam, salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Ceramah beliau penuh dengan hikmah dan nasihat yang menyentuh hati para jamaah.

 

Aipda Bandang Setiawan, selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun, tidak hanya hadir sebagai peserta pengajian tetapi juga memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan himbauan kamtibmas. Beliau menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Rejowinangun.

 

"Sebagai Bhabinkamtibmas, saya selalu hadir di setiap kegiatan kemasyarakatan, termasuk pengajian ini," ujar Aipda Bandang Setiawan. "Tujuannya adalah untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan mempererat jalinan silaturahmi dengan warga, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis di wilayah ini." (Humas polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top