Tuesday 2 July 2024

Bhabinkamtibmas Prenggan Sukses Mediasi Perselisihan Antar Warga, Polsek Kotagede Terus Upayakan Penyelesaian Masalah Secara Persuasif

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan, Bripka Aprilia Rochariyanto, SH, bersama dengan Anggota Reskrim Polsek Kotagede, berhasil menyelesaikan perselisihan paham antar warga Darakan Barat, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta, melalui kegiatan Problem Solving pada hari Senin (1 Juli 2024) malam di Mapolsek kotagede.

 

Perselisihan ini terjadi akibat miskomunikasi dan kesalahpahaman antar warga. Melalui mediasi yang dilakukan oleh Bripka Aprilia Rochariyanto dan anggota Reskrim Polsek Kotagede, kedua belah pihak akhirnya dapat menerima dan membuat kesepakatan bersama dengan disaksikan oleh Ketua RT.31/13 dan seksi Keamanan RW.

 

Bripka Aprilia Rochariyanto selalu berupaya untuk membangun keharmonisan di wilayah Prenggan. Ia sering melakukan sambang warga dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kerukunan antar warga. Selain itu, ia juga proaktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat.

 

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa, S.H,.M.H., mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan dalam menyelesaikan perselisihan warga melalui Problem Solving.

 

"Saya apresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan dalam menyelesaikan permasalahan ini dengan cara Problem Solving. Hal ini menunjukkan bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan permasalahan mereka," ujar AKP Basungkawa.

 

Kapolsek Kotagede menjelaskan bahwa tidak semua permasalahan warga harus diselesaikan di meja hijau.

 

"Polsek Kotagede mengedepankan penyelesaian masalah melalui Problem Solving. Kami akan melihat kasusnya terlebih dahulu dan bila memungkinkan, kami akan menyelesaikannya dengan Problem Solving," jelas AKP Basungkawa.

 

Kapolsek Kotagede menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga komunikasi dan menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

 

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga komunikasi dan menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah. Jika ada permasalahan, jangan ragu untuk melapor kepada Bhabinkamtibmas atau pihak berwajib," tutur AKP Basungkawa. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top