Wednesday 17 July 2024

Bhabinkamtibmas Prenggan Dukung Penuh Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi DIY

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan, Bripka Aprilia, menghadiri kegiatan Penilaian Lomba Desa/Kampung Wisata Tingkat Provinsi DIY yang diadakan di Pendopo Ganesha Bapak Sumali, Prenggan, Kotagede pada hari Selasa (16/07/24). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim Penilai dari Dinas Pariwisata DIY, GKR Bendoro, Babinsa, Kepala Desa, dan warga setempat.

 

Lomba Desa Wisata ini bertujuan untuk mendorong desa-desa wisata yang dikelola oleh BUMDes dan BUMDesa Bersama untuk bangkit dan berkembang pasca pandemi.

 

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H.,M.H., menyampaikan bahwa pengembangan potensi wisata desa merupakan salah satu kunci kemajuan pariwisata, khususnya di wilayah Kemantren Kotagede. "Kita ingin desa-desa terlibat aktif dalam mempromosikan desa wisata mereka masing-masing, terus berinovasi dalam mengembangkan potensi wisata desa, demi kebangkitan ekonomi warga dan kemandirian desa," ungkap beliau.

 

Bripka Aprilia, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengimbau masyarakat untuk meningkatkan keamanan lingkungan dan kebersihan desa. Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam mendukung kemajuan desa wisata Prenggan.

 

Kegiatan Penilaian Lomba Desa Wisata ini diharapkan dapat memotivasi desa-desa wisata di DIY untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanannya, sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

 

Polsek Kotagede berupaya untuk terus mendukung pengembangan desa wisata di wilayahnya demi mewujudkan kemajuan ekonomi dan kemandirian desa. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top