Tuesday 23 July 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Amankan dan Edukasi Masyarakat dalam PIN Polio

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Suryatmajan, Polsek Danurejan Bripka Agus sulistiono  dan Babinsa turut mengamankan dan mengedukasi masyarakat dalam program Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio) yang berlangsung di Yayasan Realino, Jl. Mataram No. 66. Imunisasi polio ini juga dilakukan di Posyandu posyandu yang ada di wilayah Danurejan dengan bantuan tenaga kesehatan, PKK, dan kader.

 

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan PIN Polio. Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga binaanya tentang pentingnya imunisasi polio untuk mencegah kelumpuhan pada anak-anak.

 

Upaya ini dilakukan untuk mencegah kelumpuhan pada anak-anak, mengingat kasus polio masih ada di beberapa provinsi di Indonesia. Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bekerja sama dengan stakeholder untuk mengajak orang tua segera membawa Balitanya ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio.

 

Kapolresta Yogyakarta melalui Kapolsek Danurejan AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A P., menyampaikan komitmen Polri untuk mendukung program pemerintah, termasuk pencegahan polio melalui PIN Polio. Bhabinkamtibmas akan terus mengajak warga binaanya, memantau dan mendampingi Posyandu-posyandu untuk memastikan kelancaran dan keamanan program.

 

Masyarakat diimbau untuk proaktif mengikuti program PIN Polio. Imunisasi polio sangat penting untuk mencegah kelumpuhan pada anak-anak. Orang tua dapat membawa Balitanya ke Posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top