Wednesday 24 July 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Patehan Evakuasi ODGJ yang Sakit di Alun-Alun Selatan Yogyakarta

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Patehan Polsek Kraton, Bripka Eko Pambudi, bersama BKO Pol PP Kota Yogyakarta dan Puskesmas setempat, mengevakuasi seorang Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sakit di Alun-Alun Selatan, Jalan Kraton Yogyakarta, pada Rabu pagi.

 

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan oleh Bripka Eko Pambudi, ODGJ tersebut bernama Budi Sarwono, yang tinggal di Jalan Langenastran Lor No. 15, Kota Yogyakarta. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas puskesmas, Budi Sarwono kemudian dirujuk ke RSUD Wirosaban Kota Yogyakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Petugas juga menghubungi pihak keluarga.

 

Bripka Eko Pambudi mengatakan, "Kami segera merespons laporan masyarakat tentang keberadaan Bapak Budi Sarwono yang membutuhkan bantuan medis. Bersama dengan tim dari Pol PP dan Puskesmas, kami memastikan beliau mendapatkan perawatan yang diperlukan. Kami juga akan terus memantau perkembangan kesehatannya di RSUD Wirosaban."

 

Kegiatan ini menunjukkan kerjasama yang baik antara kepolisian, pemerintah kota, dan tenaga medis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk mereka yang membutuhkan perhatian khusus.

 

Bripka Eko Pambudi menambahkan, "Kami berharap upaya ini dapat membantu Bapak Budi Sarwono mendapatkan perawatan yang layak dan segera pulih. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika menemukan kasus serupa agar dapat segera ditangani." (Humas Polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top