Wednesday 26 June 2024

Unitsamapta Polsek Tegalrejo Gelar Patroli Malam untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

 


Jajaran Unitsamapta Polsek Tegalrejo yang dipimpin oleh Panit 3 Samapta Ipda Paulus Suryadi melaksanakan patroli malam di wilayah hukum Polsek tegalrejo Polresta Yogyakarta pada Selasa malam (24/6/24). Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti pencurian, perampokan, dan aksi kejahatan lainnya.

 

Ipda Paulus Suryadi dan timnya menyasar beberapa lokasi strategis, seperti pabrik peralatan pertanian, SPBU, dan permukiman penduduk. Di setiap lokasi yang dikunjungi, Petugas berdialog dengan petugas keamanan dan warga masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang situasi Kamtibmas terkini.

 

Dalam dialognya dengan petugas keamanan pabrik peralatan pertanian, Ipda Paulus Suryadi mengingatkan mereka untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian dan perampokan. Ia juga meminta agar petugas keamanan selalu melakukan kontrol rutin di sekitar pabrik dan melapor kepada polisi jika melihat hal yang mencurigakan.

 

Di SPBU, Ipda Paulus Suryadi memberikan imbauan kepada petugas dan warga yang sedang mengisi bahan bakar agar selalu berhati-hati dan tidak membawa barang bawaan yang berlebihan. Ia juga mengingatkan mereka untuk selalu melapor kepada polisi jika melihat aksi penipuan atau tindak kriminalitas lainnya.

 

Di permukiman penduduk, Ipda Paulus Suryadi dan timnya berdialog dengan warga masyarakat untuk meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya menjaga Kamtibmas. Mereka juga memberikan tips-tips untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan tempat tinggal.

 

Kapolsek Tegalrejo, Kompol Julius Meta Jiwa, SH., mengatakan bahwa patroli malam ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tegalrejo.

 

"Patroli ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melapor kepada polisi jika melihat atau mengalami tindak kriminalitas," ujar AKP Anita Istiqomah. (Humas polsek Tegalrejo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top