Wednesday 26 June 2024

Unit Binmas Polsek Gondomanan Sambangi Instansi dan Pantau PPDB 2024

 


Pada Selasa pagi, 25 Juni 2024, Unit Binmas Polsek Gondomanan yang dipimpin Panit 1 Binmas Ipda Sunedi melaksanakan kegiatan patroli sambang di beberapa instansi di wilayah Gondomanan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menyampaikan pesan kamtibmas, dan memantau situasi keamanan di berbagai instansi.

 

Pertama, Ipda Sunedi beserta anggotanya mengunjungi Lembaga Pendidikan Maarif NU di Jalan Ibu Ruswo Prawirodirjan. Mereka bertemu dengan karyawan dan menyampaikan pesan kamtibmas serta mengimbau agar selalu berkoordinasi dengan Polsek Gondomanan terkait Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

 

Selanjutnya, mereka mengunjungi KSPPS Tamzis Bina Utama di Jalan K.H. Dahlan Ngupasan. Ipda Sunedi berdialog dengan kepala cabang untuk menanyakan tentang keamanan di koperasi tersebut. Mereka memastikan bahwa terdapat dua satpam yang berjaga secara bergiliran di pagi dan malam hari. Ipda Sunedi juga menanyakan tentang keberadaan CCTV dan memastikan CCTV tersebut berfungsi dengan optimal. Selain itu, Ipda Sunedi memberikan himbauan kepada para nasabah agar menjaga barang berharga dan perhiasan mereka dengan baik.

 

Ipda Sunedi dan anggotanya kemudian mengunjungi SMA N 10 Yogyakarta untuk memantau pelaksanaan pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2024. Pendaftaran PPDB di SMA N 10 Yogyakarta berlangsung dari 15 Mei hingga 28 Juni 2024 dan menggunakan sistem online.

 

Pendaftaran dibagi menjadi 5 jalur yaitu Jalur Afirmasi: Kuota 43 siswa telah terpenuhi.. Jalur Perpindahan Tugas Ortu: Kuota 11 siswa masih kosong.. Jalur Zonasi Radius (247 m): Kuota 9 siswa telah terpenuhi. Jalur Zonasi Reguler dan Jalur Prestasi: Akan dibuka pada 26-27 Juni 2024 (ditutup pukul 16.00 WIB). Pelaksanaan daftar ulang siswa akan dilaksanakan pada 1-3 Juli 2024.

 

Terakhir, Ipda Sunedi dan anggotanya mengunjungi Kantor Pegadaian Ngupasan. Mereka bertemu dengan Kepala Cabang Bpk. Wirawan untuk menanyakan tentang keamanan di kantor tersebut. Ipda Sunedi memastikan bahwa terdapat 4 satpam yang berjaga secara bergiliran di pagi dan malam hari. Dia juga menghimbau kepada security agar selalu waspada terhadap tindak kriminalitas.

 

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu upaya Unit Binmas Polsek Gondomanan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas, Unit Binmas berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top