Friday 28 June 2024

Tradisi Adat Warnai Peletakan Batu Pertama Puskesmas Kraton

 


Kapolsek Kraton, AKP Dwi Pujiastuti S.H., M.M., turut hadir dalam kegiatan Umbul Dongo Wilujengan dan peletakan batu pertama Puskesmas Kraton yang berlokasi di Jalan Langenastran Kidul, Kraton, Kamis (27/6/24)  . Acara ini menandai dimulainya pembangunan Puskesmas baru yang akan menggantikan lokasi sebelumnya di sebelah utara wilayah Kraton.

 

Tradisi adat Jawa yang kental mewarnai prosesi peletakan batu pertama. Diawali dengan ritual Umbul Dongo Wilujengan, sebuah tradisi untuk memohon kelancaran dan keselamatan dalam pembangunan. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Pejabat Walikota Yogyakarta, Ir. Sugeng Purwanto MMA, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, drg. Emma Rahmi Arya.

 

Peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis oleh Pejabat Walikota Yogyakarta, diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan. Diperkirakan, pembangunan puskesmas baru ini akan memakan waktu 150 hari sejak dimulainya prosesi peletakan batu pertama.

 

Dalam sambutannya, Walikota Yogyakarta menyampaikan harapannya bahwa pembangunan Puskesmas Kraton ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar. "Pembangunan ini diharapkan dapat memudahkan akses layanan kesehatan bagi warga dan membantu mereka dalam menjaga kesehatan," ujar Walikota.

 

Puskesmas Kraton yang baru diharapkan dapat menyediakan layanan kesehatan yang lebih mudah dijangkau dan berkualitas bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah Kota Yogyakarta untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warganya.

 

Pembangunan puskesmas baru ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Diharapkan dengan adanya puskesmas baru ini, akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan akan semakin mudah dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga Kraton. (Humas polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top