Wednesday 26 June 2024

Sinergi Polri dan FKPT DIY Cegah Dampak Negatif Transformasi Digital pada Remaja

 


Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda DIY, Kombes Pol Tartono SH MBA, mengunjungi Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DIY pada Selasa (25/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sinergi terkait Peraturan Polri No 1/2021 tentang Pemolisian Masyarakat (Polmas) dan membahas dampak negatif transformasi digital terhadap remaja.

 

Kombes Pol Tartono mengungkapkan keprihatinannya terhadap maraknya dampak negatif transformasi digital, khususnya bagi kalangan remaja yang rentan menjadi korban kejahatan dan penipuan online. Oleh karena itu, beliau mengusulkan pembentukan forum-forum di sekolah dan kampus yang beranggotakan tokoh dan pengurus organisasi.

 

"Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah koordinasi dan penanggulangan permasalahan yang dihadapi remaja di era digital," ujar Kombes Pol Tartono.

 

Gagasan ini disambut positif oleh Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT DIY, Bagas Senoaji. Ia menyatakan bahwa FKPT DIY memiliki program yang sejalan dengan program Binmas Polda DIY, dan siap untuk berkolaborasi dalam memberikan pemahaman kepada para pelajar dan mahasiswa tentang bahaya radikalisme dan terorisme di era digital.

 

"Di era digital ini, remaja menjadi sasaran empuk penyebaran paham radikalisme dan terorisme. Oleh karena itu, perlu adanya edukasi dan pendampingan yang intensif," jelas Bagas Senoaji.

 

Pertemuan antara Dirbinmas Polda DIY dan FKPT DIY ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk mencegah dampak negatif transformasi digital dan memperkuat ketahanan nasional di kalangan remaja.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top