Thursday 27 June 2024

Simulasi Lomba Satkamling Tingkat Polda DIY Digelar di Kelurahan Purwokinanti

 


Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Balai RW 03 Kelurahan Purwokinanti, Kemantren Pakualaman, menjadi tuan rumah Simulasi Peragaan Lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Tingkat Polda DIY pada Rabu malam (26/6/2024).

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kasubdit Satpam Polda DIY AKBP Hadi Sutomo, S.H., M.H., Kasat Binmas Polresta Yogyakarta Kompol Ani Sulistyarini, S.Kom., M.H., Tim Juri dari Polda DIY, Mantri Pamong Praja (MPP) Kemantren Pakualaman, Kapolsek Pakualaman, Danramil, Lurah Purwokinanti, LPMK Kel Purawokinanti, Ketua Kampung Purwokinanti, Ketua RT, RW, Toga, Tomas, dan tamu undangan lainnya.

 

Kasubdit Satpam Polda DIY AKBP Hadi Sutomo, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini. Beliau menjelaskan bahwa Lomba Satkamling ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, dengan tujuan untuk mengapresiasi dan meningkatkan kualitas Satkamling.

 

Dari perlombaan ini, nantinya akan dipilih satu pemenang yang akan mewakili DIY untuk maju ke tingkat nasional. AKBP Hadi Sutomo berharap pemenang dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi daerah lain. "Tujuannya kami memberikan semangat, apresiasi, dan motivasi kepada masyarakat yang aktif mengamankan lingkungannya sendiri," jelas beliau.

 

Lomba Satkamling ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 di tingkat Polda DIY. Selain Lomba Satkamling, juga digelar Lomba Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dan berbagai kegiatan lainnya untuk masyarakat.

 

Untuk mendukung kinerja Satkamling, Polri juga akan membentuk polisi RW. Petugas polisi RW akan bertugas di lingkup kampung, sehingga pihak kepolisian dapat hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam membantu menyelesaikan masalah.

 

Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan Simulasi Peragaan Satkamling, Penilaian Administrasi, dan diakhiri dengan foto bersama.

 

Simulasi Lomba Satkamling Tingkat Polda DIY ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Dengan kerjasama antara masyarakat dan Polri, diharapkan lingkungan di wilayah DIY dapat menjadi lebih aman dan nyaman. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top