Thursday 27 June 2024

Puskesmas Danurejan 2 Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Cegah PTM di Kalangan Pegawai Danurejan

 


Dalam rangka mengantisipasi Penyakit Tidak Menular (PTM) yang sering kali tidak terdeteksi karena tidak menunjukkan gejala, Puskesmas Danurejan 2 mengadakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan bagi para pegawai di wilayah Kemantren Danurejan, termasuk personel Polsek Danurejan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 27 Juni 2024.

 

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Puskesmas Danurejan 2 dan kali ini diadakan di Aula Mapolsek Danurejan, Jl. Krasak Timur No. 40 Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi skrining penyakit tidak menular seperti diabetes, penyakit jantung, asma, hipertensi, kolesterol, dan asam urat.

 

Tujuan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polsek Danurejan. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan para personel dapat lebih sadar terhadap kondisi kesehatan mereka dan termotivasi untuk menjaga pola hidup sehat.

 

Salah satu anggota Samapta Polsek Mantrijeron, Aiptu Bambang Supriono, S.H., menyambut baik kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat untuk mengetahui kondisi kesehatan setiap individu dengan lebih jelas.

 

"Menurut saya kegiatan ini cukup baik dan dengan adanya skrining ini kita jadi tahu kondisi kesehatan kita yang sebenarnya," ujar Aiptu Bambang.

 

Diharapkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, angka kejadian PTM di wilayah Danurejan dapat ditekan dan personel Polsek Danurejan dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dalam kondisi kesehatan yang prima. (Humas polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top