Thursday 20 June 2024

Polsek Mergangsan Amankan Pasar Murah di Halaman Kemantren Mergangsan, Bantu Ratusan Warga Dapatkan Kebutuhan Pokok Murah

 


Pagi hari ini, personil Polsek Mergangsan yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Brontokusuman Aipda Widarmono melaksanakan pengamanan kegiatan Pasar Murah di Halaman Kemantren Mergangsan, Yogyakarta, Kamis, (20/6/24) pagi. Pasar murah ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta, Bulog, UD BM, dan PT Pangan Surya Makmur dan dihadiri oleh ratusan warga masyarakat.

 

Kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Pasar murah ini menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telur, bawang merah, bawang putih, dan lain sebagainya.

 

Aipda Widarmono dan personil Polsek Mergangsan lainnya bertugas untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya kegiatan pasar murah. Mereka mengatur antrean warga, membantu warga membawa barang belanjaan, dan memastikan bahwa semua proses pembelian berjalan dengan tertib dan aman.

 

Berkat kerja keras personil Polsek Mergangsan, kegiatan pasar murah ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ratusan warga Kemantren Mergangsan dapat menikmati berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

 

Adapun kebutuhan pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah  tersebut adalah dari bulog yaitu Beras Premium 5 Kg Rp 60.000, Beras Medium 5 Kg Rp 56.500, Gula ManisKita 1 kg Rp 15.500, Minyak fortune premium 1 lt Rp 15.500, Tepung Lencana Merah 1 kg Rp 8.500

 

 Dari PT Pangan Surya Makmur antara lain Gula KTM  1 kg Rp 16.000, Minyak Goreng Cap Tawon 1 lt Rp 13.000, Beras sawah jingga 5 kg Rp 62.000, Tepung Segitiga biru 1 kg Rp 10.000, Telur ayam 1 kg 25.000, Bawang Merah Super : 20.000/ 0,5 kg, Bawang Putih : 18 .000/ 0,5 kg dan lain lainya.

 

Dari UD BM yaitu Minyak kita Botol 900 ml Rp. 12.700, Minyak kita Botol 1 liter Rp. 13.500 dan lain lainya.

 

Adapun kegiatan pasar murah tersebut di khususkan bagi warga masyarakat yang ber KTP Mergangsan, dari pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 500 kupon dengan syarat saat pembelian yaitu Membawa KTP dan Membawa kantong belanja sendiri.

 

Untuk warga Mergangsan 1 orang 1 kupon, bisa untuk membeli berbagai macam bahan pokok dari Bulog disediakan 4 ton bahan pokok serta dilayani selama persediaan masih ada.

  

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang tentu lebih murah dibanding harga pasar.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya warga Kemantren Mergangsan untuk bisa mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top