Thursday 20 June 2024

Polsek Mantrijeron Patroli Sambang Dialogis Toko Emas Bagong, Antisipasi Kejahatan Konvensional

 


Anggota Unit Samapta Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta yang dipimpin oleh Panit Samapta Aiptu Widodo Mardoyo melaksanakan patroli sambang dialogis di pertokoan, salah satunya di Toko Emas Bagong Jl. Mayjend Sutoyo Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Kamis (20/6/2024) pagi.

 

Patroli ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Mantrijeron.

 

Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas ini merupakan instruksi langsung dari Kapolsek Mantrijeron AKP Kusnaryanto, S.H., M.A., untuk mengantisipasi tindak kriminal, khususnya di toko emas, demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

 

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli memberikan beberapa himbauan kepada satpam Toko Emas Bagong, antara lain untuk selalu melakukan pengecekan CCTV secara berkala dan memastikan CCTV berfungsi dengan baik. Tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi aksi kejahatan. Dan laporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas mencurigakan.

 

Petugas patroli juga menghimbau kepada masyarakat di sekitar Toko Emas Bagong untuk selalu waspada terhadap pelaku tindak kejahatan yang memanfaatkan kelengahan. Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati saat membawa barang berharga. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar. Dan laporkan segera kepada Polsek Mantrijeron atau kantor polisi terdekat jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan.

 

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Mari kita bersama-sama ciptakan Mantrijeron yang aman dan kondusif. (Humas polsek Mantrijeron)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top