Monday 3 June 2024

Polsek Kotagede Tingkatkan Patroli Malam dan Pembinaan Masyarakat untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

 


Personel Unit Samapta Polsek Kotagede yang dipimpin oleh Aiptu Dadang, pada Sabtu (1 Juni 2024) malam, melaksanakan patroli wilayah guna menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat dan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.


Patroli ini menyasar beberapa lokasi strategis di wilayah Kotagede, seperti lapangan Karang , pasar legi dan Jalan Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Dadang dan timnya berdialog dengan warga dan memberikan pesan-pesan kamtibmas, seperti meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan, menjaga anak-anak agar tidak keluar rumah hingga larut malam. Tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Dan segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindak kejahatan.

Aiptu Dadang juga memberikan pembinaan dan membubarkan kelompok remaja yang nongkrong hingga larut malam. Hal ini dilakukan untuk mencegah aksi tawuran dan menghindari jatuhnya korban maupun menjadi pelaku aksi kejahatan jalanan.

"Patroli malam dan penyampaian pesan kamtibmas ini merupakan upaya kami untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujar Aiptu Dadang.

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa SH, MH, mengapresiasi kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh Unit Samapta Polsek Kotagede. Ia berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

"Kami juga berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas," ujar AKP Basungkawa. (Humas polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top