Wednesday 19 June 2024

Polsek Gondokusuman Gelar Patroli Sambang Kamtibmas di Masjid Al Husna: Tingkatkan Kewaspadaan Cegah Curat, Curas, dan Curanmor

 


Polsek Gondokusuman, Polresta Yogyakarta, terus gencar melakukan kegiatan patroli sambang Kamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada hari Selasa, 18 Juni 2024, Personil Samapta Polsek Gondokusuman yang dipimpin oleh PS. Panit Samapta Aiptu Tatang melaksanakan patroli sambang Kamtibmas di Masjid Al Husna Demangan.

 

Aiptu Tatang berdialogis dengan takmir masjid untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Ia menghimbau kepada takmir masjid dan para jemaah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan (Curat), pencurian dengan pemberatan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

 

Aiptu Tatang juga memberikan beberapa tips kepada takmir masjid dan para jemaah untuk mencegah terjadinya kejahatan, antara lain memarkir kendaraan di tempat yang aman dan terkunci. Tidak membawa barang berharga berlebihan saat ke masjid. Selalu waspada terhadap orang yang mencurigakan dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat hal yang mencurigakan

 

Masyarakat juga diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Jika melihat hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib. (Humas Polsek Gondokusuman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top