Friday 21 June 2024

Polsek Danurejan Gencarkan Upaya Jaga Kamtibmas, Patroli Malam hingga Edukasi Wisatawan

 


Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta terus berupaya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif. Berbagai langkah preventif telah dilakukan, mulai dari pengaturan arus lalu lintas di persimpangan jalan, patroli objek wisata, hingga memberikan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan di Malioboro.

 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa Patroli di daerah rawan kriminalitas. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Personil Unit Samapta Polsek Danurejan pada Kamis malam (20/6/2024).

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., mengatakan bahwa KRYD ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti aksi curat, curas, dan curanmor, serta premanisme.

 

"Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta," ujar AKP Annas.

 

Selain KRYD, Polsek Danurejan juga gencar melakukan edukasi kepada masyarakat dan wisatawan. Edukasi ini dilakukan melalui berbagai cara, seperti sosialisasi, pemasangan spanduk imbauan, dan penyebaran brosur.

 

"Kami mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan dan selalu menjaga barang bawaan mereka," imbuh AKP Annas.

 

Upaya-upaya yang dilakukan oleh Polsek Danurejan ini membuahkan hasil. Situasi kamtibmas di wilayah Danurejan terpantau aman dan kondusif. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya laporan terkait gangguan Kamtibmas yang signifikan. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top