Thursday 20 June 2024

Polresta Yogyakarta Gelar Donor Darah HUT Bhayangkara Ke-78, Targetkan 75 Kantong Darah

 


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polresta Yogyakarta bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta menggelar kegiatan donor darah di Mapolresta Yogyakarta pada Kamis pagi (20/6/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kasidokkes Polresta Yogyakarta, AKP Andi Bowo Purwanto, S.Kep., M.Psi.

 

Acara donor darah ini diikuti oleh personel Polresta Yogyakarta beserta jajaran Polsek dengan target 75 kantong darah. Antusiasme para personel terlihat tinggi untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

 

"Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Yogyakarta," ujar AKP Andi Bowo Purwanto.

 

Donor darah memiliki banyak manfaat, baik bagi pendonor maupun bagi orang lain yang membutuhkan. Bagi pendonor, donor darah dapat membantu menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, dan meningkatkan produksi sel darah merah baru. Bagi orang lain yang membutuhkan, donor darah dapat membantu menyelamatkan nyawa.

 

AKP Andi Bowo Purwanto berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi agenda rutin Polresta Yogyakarta dan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Yogyakarta.

 

Selain donor darah, Polresta Yogyakarta juga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78, seperti bakti sosial, Pembagian sembako di panti sosial, perlombaan disiplin lalulintas untuk anak anak, Sosialisasi KB, dan lain lainya. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top