Tuesday 25 June 2024

Pelindung, Pengayom, dan Pelayan: Aksi Cepat Personel Polsek Danurejan Selamatkan Pengendara Kecelakaan Tunggal

 


Menjalani tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, personel Polri dituntut untuk selalu sigap dan siap sedia membantu masyarakat yang membutuhkan. Semangat ini lah yang ditunjukkan oleh salah satu personel Polsek Danurejan, KA SPK  Aiptu Kuwanto yang dengan sigap dan penuh kepedulian membantu seorang pengendara motor yang mengalami kecelakaan tunggal.

 

Saat dalam perjalanan menuju Mapolsek Danurejan untuk melaksanakan tugas, Aiptu Kuwanto melihat adanya kecelakaan di Jalan Atmo Sukarto, tepatnya di barat Mapolsek Danurejan. Tanpa pikir panjang, ia langsung menuju lokasi kejadian dan mendapati seorang pengendara motor tergeletak di tepi jalan bersama kendaraannya.

 

Melihat kondisi korban yang membutuhkan pertolongan segera, personel Polsek Danurejan tersebut dengan sigap mengambil tindakan. Ia langsung mengamankan lokasi kejadian, mengatur arus lalu lintas, dan membantu mengevakuasi korban ke tepi jalan yang lebih aman.

 

Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut murni akibat kelalaian pengendara yang tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan dan terjatuh.

 

" Aiptu Kuwanto yang berada di lokasi kejadian langsung bertindak cepat untuk membantu korban dan mengamankan situasi," ujar Kapolsek Danurejan.

 

Lebih lanjut, Kapolsek Danurejan menerangkan bahwa Aiptu Kuwanto kemudian menghubungi layanan medis 118 Ambulance untuk membawa korban ke Rumah Sakit UGM guna mendapatkan perawatan medis.

 

"Kami bersyukur bahwa korban masih dalam kondisi sadar dan mendapatkan pertolongan medis dengan cepat," imbuh Kapolsek Danurejan.

 

Kejadian ini menjadi contoh nyata bagaimana personel Polri selalu hadir dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, bahkan saat mereka sedang dalam perjalanan dinas. Kesigapan dan kepedulian Aiptu Kuwanto dalam membantu masyarakat patut diapresiasi dan menjadi teladan bagi kita semua. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top