Wednesday 26 June 2024

Patroli Gabungan Rayon 1 Jaga Keamanan Dini Hari Yogyakarta

 


Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), personil gabungan Polsek Rayon 1 Polresta Yogyakarta yang dipimpin oleh Panit Samapta Polsek Jetis Aiptu Sarjono melaksanakan patroli gabungan pada Rabu dini hari (26/06/2024).

 

Patroli gabungan ini melibatkan personel dari Polsek Tegalrejo, Polsek Jetis, Polsek Gedongtengen, dan Polsek Ngampilan. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Kota Yogyakarta, khususnya di wilayah Rayon 1 Polresta Yogyakarta.

 

Sasaran patroli meliputi titik-titik rawan kejahatan, baik kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Petugas patroli menyisir beberapa lokasi strategis, seperti Jalan Malioboro, kawasan Tugu Yogyakarta, Jalan Magelang, dan tempat-tempat rawan lainnya.

 

Selain melakukan patroli, petugas juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai. Mereka meminta masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi tindak kriminalitas. Masyarakat diimbau untuk segera melapor kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengalami hal yang mencurigakan.

 

Aiptu Sarjono mengatakan bahwa patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Rayon 1 Polresta Yogyakarta.

 

"Patroli gabungan ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melapor kepada polisi jika melihat atau mengalami tindak kriminalitas," ujar Aiptu Sarjono.

 

Patroli gabungan ini merupakan wujud nyata komitmen Polresta Yogyakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi antar Polsek dan partisipasi masyarakat, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Rayon 1 Polresta Yogyakarta dapat terjaga dengan baik. (Humas polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top