Thursday 20 June 2024

Patroli Gabungan Polsek Umbulharjo, Kotagede, dan Mergangsan Ciptakan Keamanan Usai Karnaval Lomba Takbiran

 


Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan tindak kejahatan lainnya setelah bubaran kegiatan karnaval lomba Takbiran Idul Adha, gabungan personel Polsek Umbulharjo, Kotagede, dan Mergangsan melaksanakan patroli bersama di Jalan Ipda Tut Harsono Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis, 20 Juni 2024 malam.

 

Patroli ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antar Polsek dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Yogyakarta, khususnya di sekitar lokasi karnaval yang ramai dikunjungi masyarakat. Personel patroli menyisir berbagai titik rawan kriminalitas, seperti pertokoan, ATM, dan tempat keramaian lainnya.

 

"Kegiatan patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas antar Polsek dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Yogyakarta," ujar Kapolsek umbulharjo AKP Wahyu Agha Ari Septyan S, S.I.K. "Kami ingin memastikan agar masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman dan nyaman."

 

Selain patroli, personel gabungan juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Petugas juga menghimbau masyarakat untuk tidak membawa barang berharga berlebihan dan selalu menyimpan barang bawaan dengan aman.

 

Upaya preventif seperti patroli gabungan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh khidmat dan kebahagiaan. (Humas polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top