Wednesday 19 June 2024

Panwaslucam Pakualaman Kunjungi Polsek Pakualaman: Sinergi Jaga Kelancaran dan Keamanan Pilkada

 


Pada hari Rabu, 19 Juni 2024, Panwaslucam Kemantren Pakualaman melakukan kunjungan ke Polsek Pakualaman. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan koordinasi dalam rangka persiapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

 

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslucam Kemantren Pakualaman, Bapak Endro Purnomo, menyampaikan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya. Di Kelurahan Gunungketur terdapat 7 TPS dengan jumlah pemilih sekitar 500 orang per TPS. Sedangkan di Kelurahan Purwokinanti terdapat 9 TPS dengan jumlah pemilih sekitar 500 orang per TPS.

 

Bapak Endro Purnomo juga menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mencari tempat yang memadai untuk TPS, mengingat jumlah pemilih yang banyak. Oleh karena itu, Panwaslucam Pakualaman meminta dukungan dan bantuan dari Polsek Pakualaman agar pelaksanaan Pilkada di wilayahnya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

 

Kapolsek Pakualaman, Kompol Suharyanta, menyampaikan ucapan selamat kepada Panwaslucam dan PKD (Panitia Kelompok Pemungutan Suara) yang baru dilantik. Beliau menegaskan komitmen Polsek Pakualaman untuk mengamankan, mengawal, dan mendampingi pelaksanaan Pilkada di wilayah Kota Yogyakarta.

 

Kompol Suharyanta berpesan kepada petugas Panwaslucam dan PKD untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Desa) dan piket intel Polsek Pakualaman untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan pada saat pemungutan suara. Beliau juga menekankan bahwa Polsek Pakualaman akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada.

 

Baik Panwaslucam Pakualaman maupun Polsek Pakualaman berharap sinergi dan koordinasi yang terjalin dapat mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang lancar, aman, tertib, dan damai di wilayah Kemantren Pakualaman. Mari kita bersama-sama dukung pelaksanaan Pilkada yang demokratis, aman, dan bermartabat. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top