Friday 21 June 2024

Kapolsek Umbulharjo Pimpin Pengamanan Lomba Takbir Keliling Jogja Takbir Festival 2024

 


Kapolsek Umbulharjo, AKP Wahyu Agha Ari Septyan S, S.I.K, memimpin jalannya pengamanan kegiatan lomba takbir keliling di wilayah Umbulharjo Kota Yogyakarta. Kegiatan ini diadakan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Yogyakarta bertajuk Jogja Takbir Festival 2024 dan digelar di sepanjang Jalan Kapas, Jalan Kenari sampai di depan Rumah Dinas Wali Kota Yogyakarta pada Rabu malam (19/6/2024).

 

Pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran bagi para peserta lomba dan masyarakat yang menonton.

 

Jogja Takbir Festival 2024 menampilkan pawai takbir dengan berbagai kostum, maskot seperti perahu, kereta kencana, semangka lampion, serta iringan musik drum band, band, dan alat musik tradisional. Festival ini juga menampilkan pertunjukan drama musikal di titik akhir di depan Rumah Dinas Wali Kota Yogyakarta. Para peserta tampil dengan tema Jogja Takbir Festival 2024, yaitu syiar Islam dalam syair perdamaian (Palestina).

 

Acara ini diikuti oleh 14 kafilah atau tim peserta dari kelompok pengajian anak-anak dan remaja masjid di Kota Yogyakarta. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memperebutkan Piala Wali Kota Yogyakarta. Masyarakat pun antusias menyaksikan Jogja Takbir Festival di sepanjang jalan di utara dan timur Balai Kota Yogyakarta.

 

Kapolsek Umbulharjo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud umat Islam untuk selalu membesarkan dan mengingat nama Allah SWT.

 

"Ini bagian penting dari umat Islam untuk selalu mentakbirkan nama Allah SWT. Ini sebagai pengingat bahwa kita adalah hamba-Nya untuk selalu membesarkan nama Allah SWT," kata Kapolsek Umbulharjo.

 

Kapolsek Umbulharjo juga menyampaikan himbauan kepada para peserta dan masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada hambatan.

 

Kegiatan Lomba Takbir Keliling Jogja Takbir Festival 2024 ini berjalan dengan aman dan tertib. Antusiasme masyarakat dan partisipasi para peserta menunjukkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu tradisi penting dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri di Kota Yogyakarta. (Humas polsek Umbulharjo)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top