Monday 3 June 2024

Kapolsek Kotagede Hadiri Pelantikan PKD dan Berikan Semangat untuk Menjaga Integritas Pemilu

 


Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H., M.H., menghadiri acara Pelantikan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD) se-Kemantren Kotagede di Hotel Kayla Jl Gedongkuning no 118 Rejowinangun Kotagede, pada Sabtu (1 Juni 2024).

 

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua  Panwaslucam Kemantren Kotagede yaitu Sdr Dovi Perdana, S. Si.,Sedangkan Pejabat PKD yang dilantik adalah Kelurahan Prenggan dijabat oleh sdr Rahman Widiatmoko A. Md Kelurahan Purbayan oleh Sdri Aisyah Fira Nimas S. Ftr dan Kelurahan Rejowinangun oleh Sdri Anifa Lismiasati S.S.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Kotagede menyampaikan himbauan kepada para PKD yang baru dilantik. Ia menekankan pentingnya peran PKD dalam menjaga integritas dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Pilkada tahun 2024.

 

"Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa agar memahami tugas, wewenang dan kewajiban yang diatur dalam Undang – undang," ujar Kapolsek.

 

Kapolsek juga mengingatkan para PKD untuk memiliki karakter dan jati diri yang kuat. "Sebagai pengawas pemilihan umum kelurahan/Desa diharapkan memiliki karakter dan jatidiri yang mampu menjaga integritas dan berani serta memahami dan mempraktikkan kode etik dan pedoman perilaku, marwah Badan Pengawas Pemilihan Umum dapat dijunjung tinggi dan melakukan koordinasi dengan Panwas maupun PPK kecamatan," Ungkap Kapolsek.

 

Di akhir sambutannya, Kapolsek Kotagede mengucapkan selamat kepada para PKD yang baru dilantik dan berharap mereka dapat bekerja sama dengan baik dengan pihak-pihak terkait dalam melaksanakan tugasnya.

 

"Saya ucapkan selamat bagi yang terpilih dan semoga bisa bekerja sama dengan pihak pihak terkait dalam pelaksanaan tugas nantinya" Tutup Kapolsek. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top