Thursday 20 June 2024

Bhabinkamtibmas Rejowinangun dan Purbayan Bersinergi Tingkatkan Iman dan Silaturahmi di Pengajian Rutin Kotagede

 


Pada hari Kamis (20/06/24) pagi di Pendopo Kemantren Kotagede, lantunan ayat suci Al-Quran menggema mengantarkan dimulainya pengajian rutin yang mempertemukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun, Aipda Bandang Setiawan, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Purbayan, Aipda Jianto, bersama dengan Forkopimtren Kotagede dan jajaran instansi se-Kemantren Kotagede.

 

Acara yang dihadiri oleh Mantri Pamong Praja (MPP) Kotagede, Komaru Ma'arif, S.I.P, M.Si., Kepala KUA Kemantren Warsono, S.Ag., para kepala instansi, lurah desa, Babinsa, ASN, pamong desa, dan pegawai instansi di Kemantren Kotagede ini, merupakan wadah untuk meningkatkan iman dan mempererat tali silaturahmi antar instansi.

 

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa, S.H, M.H., menyampaikan bahwa selain sebagai sarana ibadah dan menambah wawasan keagamaan, pengajian ini juga menjadi momen penting untuk memperkuat silaturahmi dan sinergi antar instansi di wilayah Kemantren Kotagede.

 

"Lebih dari itu, pengajian ini menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dan informasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan di lingkungan Kemantren Kotagede," imbuhnya.

 

Pengajian diawali dengan pembacaan surah Al Mulk, dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Sutrisno dari KUA Kotagede. Tausiyahnya mengupas tentang nikmat Allah SWT yang tak terhitung jumlahnya, mendorong rasa syukur, ketaatan terhadap larangan-Nya, dan menjalankan segala perintah-Nya. Sutrisno juga mengingatkan pentingnya selalu bersyukur atas limpahan karunia Allah SWT.

 

Pengajian rutin ini menjadi wujud nyata komitmen Bhabinkamtibmas Rejowinangun dan Purbayan dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan instansi lain di Kemantren Kotagede. Sinergi dan kolaborasi yang terjalin diharapkan mampu mewujudkan lingkungan yang aman, kondusif, dan penuh rasa syukur di wilayah Kotagede. (Humas Polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top