Friday 28 June 2024

Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Wirobrajan Gelar Sambang Pondokan untuk Edukasi dan Pendataan

 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirobrajan, Aipda Sumaryanto, SH bersama Kepala Seksi Pemerintahan Ketentraman dan Ketertiban, Bapak Imam Kusno, SH. menggelar kegiatan Sambang Pondokan pada hari Selasa, 25 Juni 2024.

 

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Forum Jaga Warga, Forum Kampung Panca Tertib, Pengurus Kampung, IPSM, Linmas Kelurahan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirobrajan Aipda Sumaryanto, SH dan perwakilan dari Satpol PP Kota Yogyakarta, serta dipimpin oleh Sekretaris Kelurahan Wirobrajan, Bapak Rizky Rizaldi, ST.

 

Tujuan Sambang Pondokan ini adalah untuk melakukan pendataan dan sosialisasi kepada pemilik pondokan di wilayah Kelurahan Wirobrajan tentang Perda Kota Yogya Nomor 1 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pondokan.

 

Dalam kegiatan ini, para penghuni pondokan diberikan edukasi mengenai pentingnya mematuhi peraturan daerah terkait penyelenggaraan pondokan. Mereka juga diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Petugas juga mengecek kelengkapan izin usaha pondok dan meminta pemilik pondok untuk aktif melakukan pendataan terhadap para penghuninya. Pendataan ini dilakukan dengan mengumpulkan fotokopi KTP atau identitas lain dari para penghuni.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong para penghuni pondokan untuk peduli dan ikut menciptakan suasana kondusif di kampungnya. Keamanan, ketertiban, dan kenyamanan menjadi harapan semua pihak, tidak hanya penghuni pondokan, namun juga seluruh warga,” ujar Aipda Sumaryanto, SH.

 

Selain itu, para pemilik pondokan juga telah meminta para penghuninya untuk tertib dalam membuang sampah. Bahkan, bagi pemilik pondok yang memiliki lahan yang luas, telah disediakan biopori untuk sampah organik yang terbuat dari galon air minum. (Humas Polsek Wirobrajan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top