Wednesday 26 June 2024

Bhabinkamtibmas Aktif Mendekatkan Diri dengan Warga Melalui Sambang dan Binluh

 


Guna mempermudah komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun pembinaan dan penyuluhan (Binluh). Pada Selasa (25/06/2024) malam, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran, Aiptu Agus Hartanto, melaksanakan kegiatan Binluh terhadap warga RT 09 RW 03 Kampung Lempuyangan di Balai RW Lempuyangan, Danurejan, Yogyakarta.

 

Dalam kegiatan tatap muka tersebut, Bhabinkamtibmas Agus Hartanto memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta mematuhi norma-norma adat, toleransi, dan kemitraan. Agus menekankan bahwa permasalahan yang ada dapat diselesaikan melalui mediasi dan musyawarah tanpa menggunakan cara kekerasan atau main hakim sendiri.

 

Sementara itu, Kapolsek Danurejan, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat tidak hanya bertujuan untuk memberikan pesan atau imbauan kamtibmas, tetapi juga berperan sebagai fasilitator dan mediator dalam menyelesaikan permasalahan warga di desa binaannya.

 

“Serta mampu menampung aspirasi masyarakat, turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing," pungkas Kapolsek. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top