Tuesday 28 May 2024

Polsek Danurejan Tingkatkan Patroli dan Sambang untuk Ciptakan Kondusifitas di Malioboro

 


Kapolsek Danurejan Polresta Yogyakarta, AKP Annas Ma'ruf Zamroni, S.H., M.A.P., menekankan anggotanya untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dan sambang dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, khususnya di kawasan Malioboro.

 

Kegiatan patroli ini dilaksanakan pada Senin malam (27/5/2024) dan dipimpin oleh Aiptu Arseno Pierera. Patroli dilakukan dengan cara strong point di kawasan Malioboro dan memberikan imbauan kepada pengunjung agar selalu mengutamakan keselamatan dan waspada terhadap barang bawaannya.

 

Kapolsek Danurejan menjelaskan bahwa kegiatan patroli rutin ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Malioboro, yang merupakan salah satu objek vital di Kota Yogyakarta.

 

"Dengan adanya pelaksanaan kegiatan patroli rutin tersebut diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat yang beraktivitas di Malioboro merasa nyaman dan aman," ujar Kapolsek Danurejan.

 

Selain patroli, Polsek Danurejan juga melakukan kegiatan sambang ke warga masyarakat dan pemilik toko di sekitar Malioboro. Kegiatan sambang ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dan menyerap informasi dari masyarakat terkait Kamtibmas di wilayahnya.

 

Kapolsek Danurejan berharap dengan meningkatkan kegiatan patroli dan sambang, Kamtibmas di wilayah Danurejan, khususnya di Malioboro, dapat terjaga dengan baik. Beliau juga mengajak masyarakat untuk turut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban dengan melapor kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top