Wednesday 29 May 2024

Polresta Yogyakarta Gelar Sosialisasi Anti Bullying di SD Masjid Syuhada'

 


Kanit PPA Sat Reskrim Polresta Yogyakarta Ipda Apri Sawitri, S.H., menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Anti Bullying dengan tema "Berteman Yes, Bullying No" di SD Masjid Syuhada' pada hari Rabu, 29 Mei 2024. Acara ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari para siswa-siswi kelas 5 dan kelas 6, serta para guru SD Masjid Syuhada'.

 

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran para siswa tentang bullying, termasuk pencegahan, dampak, dan penanganannya. Ipda Apri Sawitri, menyampaikan materi tentang berbagai bentuk bullying, mulai dari bullying fisik, bullying psikis, hingga bullying seksual.

 

Ipda Apri Sawitri juga menjelaskan dampak negatif bullying terhadap korban, seperti trauma psikologis, depresi, dan bahkan bunuh diri. Beliau juga menekankan pentingnya peran para siswa dalam mencegah bullying dengan melaporkan kepada guru atau orang tua jika mereka melihat adanya tindakan bullying yang terjadi.

 

Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Polresta Yogyakarta dalam mencegah terjadinya kekerasan pada anak, baik di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari. (Humas polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top