Monday 27 May 2024

Petugas Polsek Kotagede Bantu Nenek Tersesat Kembali ke Rumah

 


Petugas Polsek Kotagede membantu seorang nenek yang tersesat dan lupa jalan pulang pada Sabtu (25/5/2024) sore. Nenek tersebut bernama Ny. Martiyah (70), warga Dusun Bakalan Lor Pendowoharjo Sewon Bantul.

 

Sebelumnya, Ny. Martiyah bepergian dari rumahnya dengan naik bus dan kemudian pindah ke ojek, turun di sekitar Bonbin Gembiraloka. Namun, ia merasa bingung dan lupa jalan pulang. Karena bingung, warga sekitar pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kotagede.

 

Petugas Polsek Kotagede kemudian mendatangi Ny. Martiyah di Jalan Kebunraya. Setelah melakukan pendataan, diketahui alamat rumahnya. Petugas Polsek Kotagede dari Unit Patroli dan Lalu Lintas kemudian mengantar Ny. Martiyah pulang dan menyerahkannya kepada keluarganya.

 

Kapolsek Kotagede, AKP Basungkawa S.H,M.H., mengatakan bahwa kami selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk mengantar pulang orang yang tersesat. "Kami senang bisa membantu Ny. Martiyah pulang ke rumahnya dengan selamat," ujar Kapolsek Kotagede.

 

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat, terutama bagi para lansia, agar selalu berhati-hati saat bepergian. Jika merasa bingung atau tersesat, jangan ragu untuk meminta bantuan kepada warga sekitar atau polsek terdekat.

 

Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu saling membantu dan menjaga sesama. (Humas polsek Kotagede)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top