Wednesday 29 May 2024

Pengajian Forkompintren Kemantren Pakualaman: Memperkuat Kerukunan dan Mempersiapkan Diri Menuju Akhirat

 


Pada hari Rabu pagi, 29 Mei 2024, di Aula Polsek Pakualaman Yogyakarta berlangsung kegiatan Pengajian Forkompintren Kemantren Pakualaman bersama Toga Tomas dan Personil Polsek Pakualaman Yogyakarta.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak termasuk unsur Forkompintren, Lurah se Kemantren Pakualaman, personil polsek Pakualaman, Pegawai Kemantren dan Keluarga se Kemantren Pakualaman, Toga dan Tomas.

 

Dalam sambutannya, Bapak Saptohadi, S.IP., selaku MPP Kemantren Pakualaman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hadirin dan menggarisbawahi pentingnya menjaga serta menghormati sesama dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Beliau menekankan bahwa kerukunan antar masyarakat dapat tercipta dengan beberapa cara, seperti saling menghormati hak dan kewajiban antar umat beragama, saling menghargai hari-hari besar pada setiap agama, saling membantu tanpa memandang latar belakang, serta menghargai dan menghormati antar suku dan budaya.

 

Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Maskur Ashari, S.Ag., MA., membawa para hadirin merenungkan makna kehidupan dan kematian. Beliau mengingatkan bahwa kematian adalah keniscayaan yang akan menghampiri setiap manusia, tanpa terkecuali.

 

Mengutip Surat Ali Imran ayat 185, Ustadz Maskur menekankan bahwa kehidupan di dunia ini hanyalah sementara dan pentingnya memupuk kebaikan serta amalan untuk bekal di akhirat.

 

Beliau menegaskan bahwa tidak ada yang bisa menolong diri kita sendiri selain amal perbuatan baik. Allah Swt. telah mempersiapkan surga bagi orang-orang yang selalu berbuat baik, sedangkan neraka bagi mereka yang lalai.

 

Acara ditutup dengan pemberian bantuan dari BAZNAS kepada perwakilan penerima bantuan. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerukunan antar masyarakat di Kemantren Pakualaman dan memotivasi mereka untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk kehidupan akhirat. (Humas Polsek Pakualaman)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top