Monday 27 May 2024

Simulasi Bencana Gempa Bumi di Kampung Tangguh Bencana Sosromenduran

 


Minggu pagi (26/5/2024), Kampung Tangguh Bencana (KTB) Sosromenduran di Yogyakarta menggelar simulasi gempa bumi di Lapangan Tenis Taman Djuwono.

 

Simulasi ini dihadiri oleh Kapolsek Gedongtengen, Kompol Eka Andy Nursanto, S.H.,M.H., Bhabinkamtibmas Kelurahan Sosromenduran, Aipda Nanang Hermawan, SP., Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen, Lurah Kelurahan Sosromenduran, Tagana, BPBD, dan segenap warga KTB Sosromenduran.

 

Simulasi ini dilaksanakan sebagai latihan dan langkah antisipasi pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana gempa bumi.

 

Dengan simulasi ini, diharapkan warga KTB Sosromenduran dapat memahami cara-cara evakuasi dan penanganan bencana gempa bumi yang tepat. Meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar warga dan pihak terkait dalam penanggulangan bencana dan melatih kesiapsiagaan segenap warga dalam menghadapi bencana.

 

Simulasi bencana ini disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh warga KTB Sosromenduran.

 

Warga terlihat aktif mengikuti simulasi dan bersemangat untuk mempelajari cara-cara menghadapi bencana.

 

Kesuksesan simulasi ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara instruktur, peraga, dan segenap warga KTB Sosromenduran.

 

Kompol Eka Andy Nursanto mengapresiasi kerjasama tersebut dan berharap simulasi ini dapat menjadi bekal bagi warga KTB Sosromenduran dalam menghadapi bencana gempa bumi di masa depan.

 

Dengan dilaksanakan simulasi bencana gempa bumi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan warga KTB Sosromenduran dalam menghadapi bencana gempa bumi sehingga dapat meminimalisir korban jiwa dan harta benda jika terjadi bencana gempa bumi di wilayah tersebut. (Humas Polsek Gedongtengen)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top