Thursday 30 May 2024

Kapolsek Mergangsan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor, Tekankan Sinergi dan Peran Serta Masyarakat untuk Tingkatkan Kesehatan dan Keamanan

 


Kapolsek Mergangsan, AKP Fitri Anto Heri Nugroho, S.H., bersama Forkopimtren Plus menghadiri undangan Lokakarya Mini Lintas Sektor Kemantren Mergangsan di Lt.2 Puskesmas Mergangsan Kota Yogyakarta pada hari Kamis, 30 Mei 2024 pagi.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, seperti Forkopimtren Mergangsan, Kepala Dinas Kesehatan, TPCB Sidoluhur Kota Yogyakarta, Lurah se Kemantren Mergangsan, PL KB Mergangsan, Perwakilan Ketua Kampung, Perwakilan RT/RW, Perwakilan Kader Kesehatan, Petugas Puskesmas, dan tamu undangan lainnya.

 

Lokakarya Mini Lintas Sektor merupakan wadah untuk membangun komitmen dan menyatukan misi di tingkat kelurahan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat. Dalam kegiatan ini, para peserta membahas berbagai upaya untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk meningkatkan cakupan pelayanan Puskesmas. Membina peran serta masyarakat secara terpadu dan meningkatkan fungsi Puskesmas.

 

Kapolsek Fitri Anto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia melihat lokakarya ini sebagai upaya penting untuk meningkatkan sinergitas dan peran lintas sektor dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

 

"Lintas sektor ini tidak dapat dilakukan sendirian," ujar Kapolsek. "Diperlukan 70% peran serta warga masyarakat Kemantren Mergangsan untuk menurunkan kurva stunting."

 

Ia menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan berkala, penyuluhan kesehatan, dan peningkatan kerjasama dengan TNI, Polri, dan warga masyarakat. Selain itu, ia juga mendorong menghidupkan kembali kegiatan dalam upaya kesehatan di tingkat RT/RW.

 

Di akhir sambutannya, Kapolsek memberikan dua himbauan penting kepada masyarakat yaitu yang pertama Jangan tergiur oleh iming-iming kemudahan di berbagai platform Pinjol yang tidak jelas. Laporkan kepada pihak Kepolisian jika dirugikan oleh Pinjol ilegal. Kedua, waspada terhadap pengiriman paket fiktif oleh jaringan Narkoba ke rumah-rumah jangan menerima paket yang tidak dipesan. Laporkan kepada pihak Kepolisian jika ada yang mencurigakan.

 

Kapolsek berharap dengan ikhtiar bersama, masyarakat dapat terhindar dari bahaya Pinjol ilegal dan narkoba. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling menginformasikan bahaya Pinjol ilegal dan narkoba kepada saudara dan tetangga. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top