Thursday 30 May 2024

Kapolsek Kraton Hadiri Penyuluhan Linmas Kemantren Kraton, Tekankan Pentingnya Kemampuan Linmas dalam Menjaga Kamtibmas

 


Kapolsek Kraton, AKP Dwi Pujiastuti, SH., M.M menghadiri kegiatan Penyuluhan Linmas Kemantren Kraton yang digelar di Aula Kemantren Kraton Kalurahan Panembahan Karaton Yogyakarta pada hari Rabu, 29 Mei 2024 siang.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Karaton Drs. Sumarghandi, M.Si, Danramil, Pol PP Kota Yogyakarta, Linmas se Kemantren Kraton, dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Kraton memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Kraton yang baru dan menyampaikan pentingnya peran Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Linmas merupakan organisasi yang beranggotakan unsur masyarakat yang dibentuk oleh lurah untuk melaksanakan tugas Linmas. Linmas harus memiliki kemampuan dalam menciptakan Kamtibmas, baik kemampuan perseorangan seperti PBB, pengaturan lalu lintas, maupun kemampuan penanganan pertama di masyarakat, seperti bencana alam dan non alam," jelasnya.

 

Kapolsek Kraton juga menekankan pentingnya kemampuan organisasi bagi Linmas. "Linmas harus mampu bekerja sama dengan baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya," imbuhnya.

 

Ia berharap dengan adanya penyuluhan ini, Linmas di Kemantren Kraton dapat meningkatkan kemampuan dan kinerjanya dalam menjaga Kamtibmas. (Humas polsek Kraton)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top