Monday 27 May 2024

Kapolresta Yogyakarta Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Yogyakarta, Berjalan Sukses dan Aman

 


Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma, S.I.K., M.H., memimpin langsung pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di wilayah hukum Polresta Yogyakarta. Kunjungan yang berlangsung dari Rabu, 22 Mei hingga Minggu, 26 Mei 2024 ini terlaksana dengan sukses dan aman berkat koordinasi yang baik antara semua pihak terkait.

 

Pengamanan dilakukan dengan patroli jalan kaki di sekitar Istana Negara Gedung Agung Yogyakarta, serta pengamanan dan pengawalan jalur VVIP. Jokowi dan keluarga memanfaatkan waktu liburannya di Yogyakarta dengan berbagai kegiatan, seperti menyapa warga, bersepeda, mengunjungi Malioboro, dan berwisata kuliner.

 

Antusiasme masyarakat Yogyakarta terhadap kehadiran Presiden Jokowi terlihat jelas sepanjang kunjungannya. Jokowi pun tak segan-segan untuk menyapa dan berinteraksi dengan warga, bahkan membagikan kaos kepada mereka.

 

Pada hari Minggu (26/5/2024) Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri masa liburnya di Jogja. Rombongan terlihat meninggalkan Gedung Agung atau Istana Kepresidenan Yogyakarta pukul 11.30 WIB tadi untuk kemudian menuju Lanud Adi Sutjipto Jogja.

 

Giat pengamanan yang dipimpin oleh Kapolresta Yogyakarta ini menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan Presiden RI dan keluarganya di wilayah Yogyakarta. Kunjungan RI-1 di DIY ini menjadi bukti sinergi yang solid antara Polri, TNI, dan instansi terkait lainnya dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top